Laman

Minggu, 09 Desember 2012

The Budi

Yaaak.... Seperti yang sudah diposting oleh teman saya yaitu Thoriq Tri Prabowo di blognya tentang band yang dibuat dia. Akhirnya saya tergugah juga dan ingin ikut ingin posting. Hahahaha. Beberapa hari yang lalu tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba sesosok alien muncul dengan wajah yang penuh dosa sebut saja dia Thoriq. Dia memberikan sebuah tawaran untuk mengikuti acara lomba yang diadakan oleh salah satu UKM di kampus. Awalnya bingung "lomba apa ya? Jangan-jangan debus. Padahal saya bukan anak buahnya Mbah Gimbal. Salah orang nih anak." Batinku. Seketika itu juga saya langsung tanyakan sebenarnya lomba apa itu. Tidak lama kemudian dia menjawab "lomba band bro". Sontak saya pun kaget mendegar hal itu.  Kaget saya pun masih terasa ketika tiba-tiba terdengar suara cetar membahana badai. Ternyata teman sebelah saya sedang nonton infotainment. Ternyata lomba band dan pendaftaran pun gratis. Tanpa berpikir panjang saya mencoba menerima tawaran itu. "Tapi bingung juga udah lama nggak main musik biasanya main egrang apa masih bisa." batinku.

Selang dua hari saya mencari teman untuk mau diajak gabung di band sesat ini. Dan akhirnya ada yang mau dengan tidak sadarnya dia meng-iyakan namanya Aqib. Kita pun menyusun formasi dengan satu pegang drum, satu pegang gitar, dan satu pegang bas. *cuma megang aja*. Dan saya mendapatkan jatah gitar padahal biasanya sih posisi striker. Thoriq bas/vokalis, Aqib sisanya. Setelah itu kita cari tempat latihan dan akhirnya dapat juga tempat latihan yang cocok yaitu di bukit menoreh. Tiga kali latihan akhirnya jadi juga musik dan lagunya. Membawakan dua lagu dari band terkenal yaitu Endank Soekamti yang berjudul Go Skate Go Green dan Satria Bergitar latihan pun lancar jaya. Setelah sibuk dengan latihan yang hanya tiga kali, kami mencari nama band karena waktu itu dapat sms dari panitia untuk menyetorkan nama band dan judul lagu. Sebenarnya saat mencari nama band, kami sempat tersesat. Tanya kesana kemari akhirnya kami dipertemukan dengan guru Kamesenin. Bermodalkan wajah pas-pasan, skill dibawah rata-rata dan yang lebih hebatnya lagi bermodalakan nekat terbentuklah sebuah band dengan judul THE BUDI. *Beri tepuk pramuka*. Kata Thoriq nama itu mempunyai arti (Brilliant, Unique, Different, and Interesting). Aneh sekali namanya.

Hari Jumat dengan nomer undian ke empat The Budi naik panggung. Tujuh peserta sudah hadir dalam acara tersebut. Setelah sholat Jumat akhirnya The Budi mulai koprol di panggung. Lagu pertama pun di dendangkan dan ancur tidak sesuai seperti saat latihan. *nangis dibawah panggung. tapi Alhamdulilahnya lagu yang kedua sukses dengan lancar jaya. *tepuk pramuka lagi*. Singkat cerita akhirnya kami juara dua dari belakang. *nangis di belakang MC*. Dan sampai saat ini nasib The Budi belum jelas apakah masih ingin dilanjutkan nekat dengan kemampuan dibawah rata-rata atau balik kanan bubar jalan.

Begitulah dongeng malam ini jika ingin menonton video The Budi manggung ada di youtube atau buka blog http://unseriousdaily.blogspot.com/2012/12/mengawali-desember-menyambut-tahun-baru.html. Kenapa disini nggak ada video. Jawabannya mudah yaitu saya belum bisa memasukan link video karena gaptek. Terima Kasih.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar