Laman

Minggu, 16 Agustus 2015

Mencintai Sepenuhnya, Ditanggepin Seperlunya.

Beberapa hari yang lalu saya mendapat pertanyaan dari teman kantor. Lagi duduk santai sambil makan plus ngeramal nomor togel buat malam nanti, tiba tiba dia nanya, "kalau seumpama disuruh  miilih ada dua wanita yang satu kamu suka banget cinta sama dia tapi ditanggepin biasa aja. Terus wanita yang satunya suka, cinta banget sama kamu tapi kamu gak suka sama dia, kamu milih wanita yang mana?"

Dengan sedikit mikir saya pun menjawab, "milih yang aku suka lah. Perjuangan namanya."

"Terus kalo dia akhirnya nolak tetap gak suka sama kamu apa kamu tetep maksa dia buat nerima kamu atau gimana?" Dia mulai nanya serius.

"Sadar diri aja sih, kalo aku mundur teratur. Cinta gak bisa dipaksain menurutku. Yang penting aku udah nyatain aja perasaanku bagaimana dan dia tau." Sambil nyeruput kopi hitam panas buatan teman.

"Ooo, gitu ya." Dia pun menganggukan kepala seperti setuju dengan omonganku.

Obrolan santai dengan teman satu kantor ini awalnya biasa saja. Lama lama saya jadi mikir dan ingat sesuatu. Kok bisa ya mencintai seseorang yang ternyata dia tidak mencintai balik kita. Udah susah payah deketin, perjuangin ini itu buat dia tapi dianya tak ada perasaan yang sama ke kita. Kita? Lo aja kali gue enggak. Oke lupakan.

Saya pernah ngobrol dan pernah juga dicurhatin teman dengan kasus yang sama. "Kok aku deketin dia, tapi dianya gak respons balik ke aku ya? Dia suka gak ya sama aku?" Begitulah pertanyaan yang pernah saya dengar. Ya kalo dianya gak respons berarti dia gak suka. Atau salah cara deketinnya. Kalo gak diungkapin perasaanmu ke dia mana kita tau dia suka juga gak ke kita. Lebih baik ungkapin perasaan kita ke dia urusan diterima atau tidaknya itu belakangan. Jawaban yang simpel dan menurut saya jelas.

Tapi manusia mempunyai perasaan yang berbeda beda ada yang walaupun ditolak beberapa kali sama satu wanita tetep aja ngejar terus sampai dapat. Ada juga yang sekali nembak ditolak langsung bubar jalan. Ada juga yang udah ditolak masih ngejar aja ditengah tengah sadar diri bahwa aku tak pantas untuknya. Halah.

Wanita menurut saya punya tanda tanda kok kalo kita deketin dia. Kalo emang dia suka sama kita dia pasti akan merespons kita dengan baik. Dan sebaliknya jika tidak cinta ke kita dia juga punya respons yang berbeda ke kita. Tinggal kitanya aja peka atau gak sama sinyal tersebut. Jadi, kalo udah mencintai dengan sepenuhnya terus ditanggepin seperlunya, pikir pikir lagi aja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar