Laman

Kamis, 12 Juli 2012

Liburan Ala Kadarnya

Setelah menumbangkan ujian-ujian akhir semester waktunya sekarang berlibur ria. Maksudnya bukan liburan sama ria tapi menikmati liburan dengan meninggalkan beban-beban kuliah yang selalu menghinggapi seorang mahasiswa. Mengisi liburan panjang tidak harus dengan pergi keluar kota bahkan sampai keluar negeri. Yaa,, bagi yang berduit itu sah-sah saja tapi bagi yang tidak punya duit ya cukup liburan di tempatnya saja dan ala kadarnya. Liburan ditempat itu seperti apa??? oke pertanyaan yang sangat tajam dan tidak bermutu dari saya ini akan saya jawab sendiri sebisa mungkin tanpa buka buku matematika. 

Liburan ditempat itu adalah liburan dengan mengisi kegiatan seadanya yang ada disekeliling kita contohnya yang punya sawah dideket rumah bisa bantuin orang tua yang lagi bekerja disawah itung-itung fitnes alami kan, yang punya hewan ternak seperti sapi, kerbau, buaya, harimau dan kawan-kawannya bisa juga nyariin makanan buat mereka.  Atau bisa dengan mengisi hari-hari liburan dengan menyalurkan hobi terpendam. Misalnya yang hobi main bola entah itu main sepak bola, bola basket, bola voli sampai bola bekel salurin aja bakatnya sama teman-teman sepermainan.  Dan yang hobinya bohongin orang inilah saat yang pas sebelum bulan puasa hehe.

Itu alternatif pertama, alternatif kedua liburan di kampung halaman atau berkumpul sama keluarga, mahasiswa tentunya yang jarang pulang karena masalah jarak dan waktu pasti kalo pulang setahun sekali atau ketika liburan panjang aja beda dengan bang toyib tiga tahun nggak pulang-pulang nggak tau kemana mungkin mau pulang alamatnya palsu. Oke kita tinggalkan masalah bang toyib nggak baik ngurusin orang lain. Nah lebih baik liburan dirumah bersama keluarga. Karena kata keluarga cemara harta yang paling berharga adalah keluarga *nggak nyambung *biarin.

Alternatif ketiga, yang hobinya main game bisa dipuas-puasin saat liburan.
Tapi liburan panjang lebih mengasikkan bila diisi liburan bareng pacar. Yaa yang punya kalo yang nggak punya ya manfatin waktu liburan ini untuk nyari pacar juga bisa. Liburan panjang adalah liburan bagi kaum yang mempunyai pacar jarak jauh. Tentunya bagi yang punya pacar di satu kota yang dipisahkan oleh bedanya Universitas. Dan kebalikannya yang punya pacar satu kampus beda kota bersiap-siaplah menempuh pacaran  jarak jauh hahahahaha. *ketawa setan*
sekian dan terimakasih    

2 komentar:

  1. Asli konyol! Tapi lumayan menghibur bang, pokoknya ditunggu kisah-kisah berikutnya! -_- (Thoriq's Side Project)

    BalasHapus